Minggu, 26 Oktober 2014

Cara Mengatasi Error Delphi 7 di Windows 7

cara mengatasi error pada delphi di windows secara lengkap

Assalamualaikum ~ :-)

Delphi merupakan perangkat pengembangan aplikasi yang sangat terkenal di lingkungan Windows. Dengan menggunakan perangkat lunak ini kita dapat membangun berbagai aplikasi windows (permainan, multimedia, database dan lain-lain) dengan cepat dan mudah. Dengan pendekatan visual, kita dapat menciptakan aplikasih yang canggih, tanpa banyak penulisan kode.
Untuk mempermudah pemogram dalam membuat program aplikasi, Delphi menyediakan fasilitas pemograman yang sangat lengkap. Fasilitas Pemograman tersebut dibagi dalam dua kelompok, yaitu objek dan bahasa pemograman.
Disini  yang akan saya jelaskan yaitu bagaimana cara menjalankan (run F9) delphi. Pengalaman ini saya alami sendiri, yaitu kesusahan / tidak bisa menjalankan (Run) . Nah disini yang akan saya jelaskan yaitu bagaimana cara Run delphine yang mengalami masalah atau error message . Karena delphi memerlukan hak akses untuk merename suatu film di C:/ , jadi yang harus kita lakukan yaitu memberikan akses lebih pada direktori yang digunakan delphi. Gimana Caranya ? Mari sama-sama kita menyimak cara berikut :
Membuka Explorer, kemudian klik kanan pada File direktory Borland di C:/Program Files/Borland/, kemudian pilih menu “Properties”.
arthurhack29.blogspot.com
Kalau sudah, maka akan mencul jendela propertis, nah , langsung aja. pilih pada Tab “SECURITY” , pilih user anda, kemudian Edit, nah, maka muncul jendela baru “permission for borland” , langsung cek list pada full controw, allow. Nah, kalo sudah langsung aja Apply, atau oke, dan tunggu windows 7 memproses allow acces untuk delphi tersebut.
arthurhack.blogspot.com

Kalo sudah, lansung aja kita jalankan Delphi dengan access administrator. caranya dengan klik kanan pada icon delphi,( boleh pada desktop / pada menu start ). terus jalankan “As administrator” , fungsinya menjalankan access administrator terhadap program delphi tersebut.
Buka direktori C:\Program Files\Borland\Delphi7\Bin, lalu cari file delphi.dro dan rename jadi delphi.$$$
Cara kedua ini mudah tp meragukan, soalnya kadang saat run / eksekusi program jadi gagal. jadi dianjurkan memakai cara ke 1.
Semoga Bermanfaat & Selamat Mencoba.
Mohon dikoreksi bila terdapat kesalahan.
Wassalamualaikum ~ :-)

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar