Selasa, 28 Oktober 2014


Pengertian Crash adalah lstilah untuk menggambarkan sistem komputer yang tiba-tiba berhenti bekerja karena adanya masalah dan harus di-boot ulang.

Crash bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, yaitu :

  • Bentrok antara Software dengan Software
  • Bentrok antara Hardware dengan Hardware
  • Bentrok antara Software dengan Hardware
  • Bentrok Antara Software dengan Software

Suatu software bisa mengakibatkan Crash apabila software tersebut bentrok dengan software lain. Contohnya adalah satu anti-virus(A) dengan anti-virus(B) lain. Jadi begini, kan anti-virus itu tugasnya untuk membasmi virus. Apabila suatu komputer terdapat virus, kemudian kedua anti-virus mendeteksinya, maka kedua anti-virus tersebut akan menghapus virus tersebut. Lalu, jika satu anti-virus(A) sudah menghapus virusnya, maka anti-virus(B) akan kebingungan karena virus yang terdeteksi ternyata sudah dihapus. Karena anti-virus(B) tidak menemukan virus tersebut, dia akan terus mencari-cari virus tersebut hingga sistem operasi menjadi kewalahan sehingga mengakibatkanCrash.


  • Bentrok Antara Software dengan Hardware

Suatu software dengan hardware bisa saja mengakibatkan Crash karena ketidak cocokan diantara mereka. Contohnya adalah suatu driver dengan VGA Card (kartu grafis). Tentunya sebuah VGA Card memerlukan sebuah driver agar VGA Card dapat berfungsi dengan baik. Apabila driver yang di-instal itu tidak cocok dengan VGA Card atau salah instal, maka VGA Card akan gagal bekerja yang kemudian bisa berakibat Error pada BIOS. Lalu, komputer akan mengalamiCrash.


  • Bentrok Antara Hardware dengan Hardware
Apabila suatu hardware dengan hardware lain tidak cocok, hal ini bisa mengakibatkan Crash pada sistem komputer. Contohnya adalah suatu prosesordengan motherboard. Apabila suatu motherboard hanya boleh dipasang prosesorkhusus server kemudian dipasangkan dengan prosesor khusus desktop, bisa mengalami Crash pada komputer karena ketidak cocokan diantara keduanya.



Kesimpulannya, Pengertian Crash itu adalah kegagalan komputer untuk bekerja yang diakibatkan oleh beberapa faktor.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar