Rabu, 18 Juni 2014

Mengatasi Partisi Harddisk yang tidak terbaca setelah menginstall Windows 7

Mengatasi Partisi Harddisk yang tidak terbaca setelah menginstall Windows 7


Asslamu'alaikum. .  !
Tadi Malem saya Re-Install Laptop saya.. yang awalnya windows XP 2 saya rubah ke Windows 7, Mengapa saya menginstall ulang ??? karena saya sudah bosen aja , tapi awalnya laptop saya memang windows 7, kemudian saya rubah ke windows XP, dan sekarang saya re-install lagi ke windows 7, awalnya partisi Harddisk saya ada beberapa partisi ....kemudian saya install ulang tapi tentunya Cuma partisi C aja yang di Format, karena di partisi lain itu banyak data2 penting... nah pas saya selesai Re-Install semuanya berjalan dengan normal-normal saja tapi sesudah Masuk ke Desktop , lalu saya liat Windows Exploler, Partisi saya cuma C saja,.. Saya bingung sendiri dan bertanya2 kemana data saya ?, agak tegang juga sih, cz data2 saya, saya letakkan dalam satu partisi, dan sisanya yang lain, saya jadikan sebagai system, ada yang untuk windows 7 nya sendiri dan ada juga yang untuk Linux, karena kebetulan saya juga linuxer, lalu saya coba nge-try Installer Ubuntu ternyata Pasrtisi saya ada dari situlah saya tau bahwa partisi saya di Windows tidak terbaca, dan setelah searching di Om Google akhirnya saya mendapatkan solusinya seperti berikut :

Berikut ini cara Untuk menampilkan Partisi yang tidak terbaca :

  • Masuk ke Command Prompt ( CMD ) => Start+R - Ketikkan CMD - lalu ENTER
  • Ketik => " diskpart " Tanpa Kutip ... lalu Enter dan tunggu beberapa detik , lalu klik Yes.
  • Ketik => " select disk 0 " Enter
  • Ketik => " list vol " Liat Volume yang belum punya Ltr , Liat Gambar di bawah
  • Ketik => " select vol ? " ( tanda tanya ganti dengan nomber volume yang belum punya Ltr ) Karena yang belum punya Ltr itu Volume 4 , jadi saya ketikkan " select vol 4 " lalu Enter
  • Ketik => " assign letter ? " ( tanda tanya ganti dengan Ltr yang anda mau ) Terserah mau F, G, J, D, I, E asalkan jangan kettikan Ltr yang sudah ada di situ.. nah kalo saya mengetikkan " assign letter J " karena Ltr "J" belum ada di daftar Ltr, jadi saya pakai "J" tapi kalo anda ya terserah semaunya anda sendiri :) 
Dan akhirnya Partisi yang hilang tadi Terbaca kembali,,,
Sekian , semoga bermanfaat.  .  !
 
NOTE : DI JAMIN DATA TIDAK AKAN HILANG
 
Sumber : Link

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar